Friday, July 18, 2008

PELUANG PROPERTI MENARIK

Sebelum berangkat ke Aceh, saya bertemu seorang marketing sebuah pengembang perumahan kecil di daerah Depok. Saat itu sebenarnya sedang cari rumah tinggal untuk saya sendiri. Tanpa mengurangi rasa syukur saya pada Allah SWT, saya merasa rumah yang sekarang di Cibinong kurang memadai. Rumah type 21/60 yang saya renovasi menjadi type 48 terasa sempit dengan 4 anak yang sudah mulai besar.

Tanya ini-itu tentang perumahan yang dia pasarkan, 50 unit rumah yang dia jual ternyata sudah ludes terjual. Dari situ dia memberi tahu saya kalau dia sedang mencoba untuk mengembangkan perumahan sendiri dengan skala kecil antara 20-50 rumah seperti dilakukan oleh bosnya dulu, lokasinya di Depok juga. Kebetulan dia sudah tahu seluk beluk pengembang, mulai dari A sampai Z. Ada beberapa alternatif lahan yang ditawarkan oleh beberapa koleganya yang siap dikembangkan, namun karena belum ada dana akhirnya rencananya ditunda.

Momen inilah yang menggugah semangat saya untuk memulai usaha properti. Saya sampaikan padanya, bahwa saya ada investor yang dananya nganggur dan saya yakin kalau dilobi dengan benar insya Allah dananya bisa keluar.

Namun sayangnya belum sampai final saya keburu tugas di Aceh. Komunikasi kami masih jalan terus dan sekarang masih dalam proses pembuatan proposal untuk Investor. Dana yang diperlukan untuk pembebasan lahan seluas 7000 meter dan pembangunan prasarana sekitar 3 milyard.

Mohon doa restu para pembaca agar proyek properti ini bisa segera terwujud ya....

Bismillaahirohmaanir rohiim..

No comments: